22/02/14

Dia Jebraw Men... and i'm fallin in love with Him.




 FIX GUA JATUH CINTA SAMA JEBRAWWW...
 
astaga ada gitu ya orang yang gokilnya pecah kayak ni lakik.. ada banget ya??
Petra Gabriel Michael alias Jebraw lahir di Jakarta, 21 Agustus 1989. Jebraw adalah musisi dan aktor Indonesia. Ia dikenal melalui video travel show di Youtube, Jalan-Jalan Men! dengan pembawaannya yang unik.
Jebraw adalah nama yang diciptain dia sendiri sejak SMP. Berjebraw adalah semacam kata yang menggambarkan perasaan yang enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Nama Jebraw justru jadi salah satu bukti dari hasil kreativitasnya. 
Apa kamu tahu bahwa Jebraw termasuk anak muda yang punya masa lalu lumayan “kelam”? Dia bahkan mengaku sebagai orang yang mengalami gangguan ADHD alias attention defisit hyperactive disorder, sebuah gangguan yang berhubungan dengan gejala kurangnya perhatian yang menyebabkan perilaku hiperaktif. Hebatnya Jebraw, kekurangan itu malah jadi asetnya yang utama.

Awal mula karier Jebraw memang unik. Jebraw pernah jadi musisi dari band yang gagal, kemudian jadi penjaga kos-kosan di daerah Setiabudi, bergaul dengan anak jalanan dan preman Menteng, hingga pada suatu hari ia diberitahukan tentang situs MBDC oleh seorang temannya. “Gue suka banget MBDC dan gue berharap bisa bantuinapa pun di MBDC,” katanya sambil mengingat saat pertama kali menonton video di MBDC.  Jebraw lalu berkenalan dengan salah satu orang di MBDC. Dia juga diperbolehkan ikut membantu produksi video di MBDC. Sampai suatu ketika, Jebraw enggak sengaja merusak kamera milik MBDC. Saat itu Jebraw lagi tongpesabis alias enggak punya uang sama sekali. Dia lalu memutuskan untuk membayar ganti rugi dengan jasa. Lalu Jebraw kerja keras dalam produksi video Sunset on The Rooftop.


Sebagai penderita ADHD, Jebraw tentu enggak bisa diam. Selalu pengin gerak dan hiperaktif. Melihat ini, orangorang dari MBDC lantas menyuruhnya untuk pindah, dari belakang layar ke depan layar. Orang-orang MBDC mengatakan kalau Jebraw  terlalu berisik untuk seseorang yang berada di belakang layar. Jadilah jebraw disuruh bikin video di depan layar dengan konsep jalan-jalan. Dari situlah lahir video Jalan2Men yang dibintangi Jebraw dan Naya. Bagi Jebraw Jalan-Jalan Men! Sudah menjadi cerminan bagi hidupnya.


Selain video Jalan-Jalan Men, Jebraw juga terjun ke dunia musik. Dia menjadi vokalis band REAL. (klo gak salah ini band nya ELLO) 
Jebraw mengaku sama sekali antimusik. Namun, pendapatnya mulai berubah saat dia berumur 16 tahun. Jebraw mendengar soundtrack animeJepang yang berjudul Fly Me to The Moon. Akhirnya Jebraw jadi suka sama musik dan mulai main gitar. Kalau ditanya lebih memilih musik atau jalan-jalan, Jebraw langsung bilang kalau dia enggak bisa memilih. Menurut dia, musik dan jalan-jalan enggak akan bisa dipisahkan. Keduanya sama-sama keren, punya arti dan proporsi masingmasing. Zaman sekarang semua rutinitas juga enggak akan pernah jauh-jauh dari musik. “Kalian bisa lihat sendiri di video, Jebraw selalu bawa gitar dan gue suka banget bikin lagu spontan.



Banyak berpikir positif akhirnya memang membuat Jebraw melihat segala sesuatu dengan lebih bijak. Misalnya, dia tidak lagi menganggap ADHD sebagai sebuah penyakit, tapi justru anugerah dari Tuhan. Dia bahkan mengaku bangga bisa mengakui sebagai penderita ADHD.



Sumber: http://www.koran-sindo.com, Wikipedia.org (Dengan Perubahan)


GOD i want him.... hahahaaa

Tidak ada komentar: