02/08/14

Lo gak sepenuhnya Jahat.. !!

"gak semua orang yang lo jahatin itu baik kok"
Ada rasa bersalah  yang kadang menyeruak sebagai manusia biasa, manusia yang selau berusaha mendekatkan diri dengan tuhan NYA, yang sebenarnya tidak punya otak jahat walo memang gak sepenuhnya suci....
Yaitu ketika berfokus pada kesalahan pernah yang kita buat pada orang lain baik sengaja atau tidak sengaja. Terkadang membuat rasa bersalah yang amat dalam.. sampai terkadang menjudge diri paling jahat, aku bersalah... aku gak pantas.. bla..bla..bla...
Bahkan kadang tak mampu memandang mereka.
Yang membuat saya akhirnya mengalah dengan rasa bersalah mungkin yang sudah saya buat adalah  kenapa harus berFOKUS pada kejhatan yang kita buat untuk menenggelamkan diri dalam rasa bersalah, toh untuk semua kesalahaan ada ahli hisab nya, bakal dibalas juga sama yang maha adil.
coba liat  lagi orang yang kalian rasa sudah jahatin ?? apa dia sepenuhnya baik dengan kalian
apa mereka sudah sewajarnya memperlakukan kalian sebagai manusia 
apa mereka datang untuk seelalu melengkapi dan menyempurnakan hidup kalian dengan utuh
NO BODYs perfect inget itu aja deh...

untuk apa menyimpan rasa bersalah dengan orang yang tidak sengaja kita sakiti ?
boleh.. tapi maksud nya jangan terlalu larut lah, sampe merasa diri paling nista... huahahah...
Ngerasa bersalah sama mereka?? percaya sama ALLAh, siap2 saja kalo ALLAH mau hisab, ahhahaa..yang penting selalu perbaiki diri lo dan bertobat..
Lahh situ pada gak sadar padahal ternyata dia lebih dulu menyakitimu ..??
tapi terkadang karena rasa cinta dan kasih sayang seribu kejahatan pun tak terasa
Sebaliknya ya manusia kadang  gara gara satu kesalahan bisa menutup seribu kebaikan

Tulisan ini bukan tentang gua yang ngajarin lo untuk tidak merasa bersalah dan meminta maaf ataupun bertobat dengan kesalahan apa yang sudah kalian lakuin ke orang lain
tapi lebih untuk mengajak kalian berjalan maju untuk tidak terlalu menghukum diri kalian sendiri merasa sangat bersalah karena telah menyakiti orang lain sehingga stuck.
Life must go on
Ahli hitung juga uda ada, yang MAHA segalanya

yang terpenting belajar untuk tidak saling menyakiti
khilaf dan kesalahan wajar..

selalu berbuat baik, berpikir positif...

berhubung masih lebaran, besarkan hati dan jiwa..Mohonkan maaf lahir dan batin



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Add to favourite

Cica Aisyah mengatakan...

Add to favourite