19/01/11

:: Teori Lunch dengan bekal sendiri ::


*melirik jam. weeew...da jam 12 siang.. waktunya lunch ne..!! waktunya makan..Marii...

Wew.. Lunch Hari ini gak se-excited Lunch kemarin deh kaykanya , gak tau juga penyebabnya apa, tapi sekarang klo dipikir2 mungkin karena Lunch hari itu aku makan nya dengan bekal yang kumasak sendiri tadi pagi.Memang Luch nya opo seeh??


suara lain : ya klo lunch nya begini sapa yang gak mau??"
BUKAN ITU...!!!!!! TAPI INI..kwkwkkwk

Padahal menunya sangat sederhana, ya karena aku gak bisa masak,apalagi coba yang bisa dimasak buru2 jam 7 pagi selain sosis goreng plus telor dadar goreng ditambah dengan kacang panjang yang aku sambal merah. Tapi ini uda kek nya uda keren bgt, yang bisa dimasak dalam setengah jam doank.hoho..
Dan siang itu makannya habis.gak mubazir mengundang setan.kwokwo..Selain porsi yang pas, ternyata muanteb euy rasa na..sapa dulu dong chef wiwid..*halah gitu aja juga kwkwkwk..

Hemm..kemarin, 2 hari lalu, seminggu lalu, bahkan sebulan dan beberapa bulan yang lalu, aku makan dengan menu yang berubah2, kebanyakan pake ayam bakar, ayam rujak ayam gule ato pernah ikan bakar.

Dan belom pernah sejarahnya tu makanan habis, pasti sisahan teros, ato paling2 gak makan siang karena perut yang kecil ini uda kebanyakan ngemil dan makan kerupuk, belom lagi ditambah air putih yang mgkin sehari bisa minum setengah galon..kwkwkw..

Nah klo uda maen hitung2..

Kadang tarif lunch nilainya hanya seperkecil bagian dari rupiah yang aku keluarin Cuma buat beli kerupuk, biskuit ato cemilan lain.

Tentu saja ketika mulai berpikir ekonomis, itu semua sangat membuat saya merasa sayang neh duit abis Cuma gitu2 aja.dan gak 100% kenyang..hooh..

Masalah waktu juga..aku sering bgt yang nunda2 makan, sampe kadanglupa uda makan ato belom,apalagi dengan kesibukan yang sok sibuk ini, sometimes malas bgt harus keluar2 kantor buat cari pengganjal perut. Nyuruh2 orang, klo gak terpksa kek nya gak aku bgt..kwkwk..kecuali delivery.

So point nya, kelebihan makan dengan bekal buatan sendiri dan beli diluaran :

  1. Bikin lu excited nunggu lunch time tiba, gak sabar nyoba nyobain menu yang lu masak tadi pagi dan belom sempat lu cicipin. Ternyata delicious.
  2. inysya ALLAh tu bekal pasti habis, karena porsinya pas
  3. lebih ekonomis dan irit pasti
  4. bisa bangga ma temen lo, klo lo bisa masak [padahal tumis kangkung doang]

Nah kelemahan seeh ada beberapa klo untuk pribadi saya :

1.have to wake up more early dari biasanya. ini yang agak berat :(

2. masak nya seputaran menu2 itu aja, telor dadar, sosing goring, tumis sayur, sambel2an tahu tempe ikan kering, klo mood buat sup. [aku gak bisa mengolah ikan, ayam ato cumi mentah,huaaaa..huaaaaaaaaaa]

Itu aja sih kelemahannya. Selebihnya kayaknya belom ditemukan.nanti deh klo ditemukan aku ng-post lagi.kwkwk..

And now.. aku belajar untuk bawa bekal ke kantor, aku coba biasain.ya ini seeh memang baru sehari dua hari, tapi selalu mencoba mind set bangun pagi utnuk masak deh..Dan aku tau ini pasti akan bermanfaat disadari ato tanpa disadari...

Semoga nanti klo aku berhasil, aku bisa cerita ke kalian tentang kiat untuk kalian yg punya type kek aku..heheh...

Tidak ada komentar: