19/04/11

From Time to time about my Job

Pertama kerja di v-design aku tu pepurane sebagai graphic design,keren ya designer grafis.aku selalu bangga menyebut diriku sebagai designer grafis yg kerja di advertising dipekanbaru pada teman ato saudaraku.mama juga bangga walo pun dia kadang harus bingung njelasin ke teman2nya kerja apa aku sebenarnya, sampe akhirnya pait2nya dibilang “kerja nya gambar2 klo ada orang mau buat spanduk” kwkw..lucu ya cara njelasinnya, tapi itulah yg dimengerti ma orang2. walo in fact, aku malah gak terlalu jago design(sampe sekarang juga masih beajar).

Dan kalian tau kerjaan awalku di v-design itu ya Cuma dateng pagi, dikasih tugas bikin konsep2 design sampe ngangkat telpon, dan bla..bla...

Siring berjalnnya waktu bosku mulai coba percayain aku design,, awalnya gak dilepas,klo ada projex buat design dia pasti ikut ngedesign juga, pokoknya sekuat tenaga bosku mbimbing aku buat ngedesign dgn taste, mklun dia lulusan univeritas di melbourne, jurusan beginian.

2 bulan awal,bosan datang melanda, kerjaan Cuma begini2 aja, ngonsep design , duduk2 serasa makan gaji buta. Apalgi klo harus membandingkan dengan teman2ku yang saat itu baru asyik2nya kuliah di universitas denga nserangkaian kegiatan yg memperlihatkan mereka sangat asyik dan sibuk dengan dunia perkuliahan, sedangkan aku ditahap awal bekerja sebagai designer yg 2 bulanan kerjanya Cuma bikin konsep design dan bengong. So BORING...!!

Tapi aku tetep bertahan, apalagi setelah aku mendapat client pertama dan design yg diajukan untuk dipilih client, yang dipilih adalah designku. Waaw..jadi semangat..

Time to time,,semua berjalan sampe akhirnya v-design harus pindah kantor ke jalan angkasa. JALAN ANGKASA DimanA TU? Ya jalan angkasa itu berada gak jauh dari mall ciputra dan agak masuk.

klo dulu jalan angkasa merupakan jalan sepi dan penuh semangat, hhhm..2 tahun belakangn, jalan angkasa uda gak punya space buat yg namanya semak, semua uda dibangun ama gedong. Dan jadi jalan yg ramai karena merupakan alternatife way menuju jalan riau yg lumayan padat.

kita menempati ruko sementara sebelom gedung permanent kantor dibangun.alhasil selama hampir setengah tahun aku menghuni kantor yang tempatnya lebih serem daripada gudang, berdebu, panas, jangan kan ac, lantai nya aja masih berdebu*bete bgt klo harus nyapu. Dan gak hanya aku, tapi juga bos dan rekanku yang lain harus bertahan ditempat ini untuk terus bisa berkarya dan bekerja dengan maksimal.dan kita mampu.

Akhirnya ujian itu terlewati setelah kantor baru yang super duper nyaman kita selesai dibangun.

Bosku melengkapi kantor dengan internet sederhana masih dengan modem.dan setidaknya ditempat ini kita bsa lebih eksplore.dan alhamdulillah betah dengan ac dan private room.

v-design makin rame, alhamdulillah dan client kita juga makin banyak yg datang akibat marketing bosku yang memang memiliki banyak koneksi, apalagi dari silsilah keluarga, orang tua my boss termasuk orang chinese tertua yg menjejakan diri di pekanbaru.

Masa pilkada datang, dan semua orang mencari designer utk bikin materi promo mereka, dan disitu aku merasa diriku bearti bgt buat mereka, dan senengnya kerjaan jadi designer itu karena yg dihadapi ya langsung ke orang utamanya. Gak pake perantara.jadi klo yg aku temuin, para bos2 besar dan orang2 pentingnya langsung,karena masalah design mmg harus lansung.dan disitu aku mulai bnyak dapat client2 baru,

Alhamdulillah lagi kita makin rame, vdesign mulai maju dan fasilitas kayak internet uda Online.trus peralatan kantor makin beraneka ragam.dan aku makin betahselain juga makin dicari..*halaaaaah...

Aku menjalani ini semua dengan sabar,tekun dan nyantai aja.

Klo dulu aku Cuma anak anggota baru yg cupu yg belom tau apa2, makin lama atas didikan bosku aku makin dewasa, aku diajarin keras utuk bisa menghadapi apapun masalahnya.dan klo dulu aku Cuma bekerja mengikuti perintah, sekarang aku coba menghandle masalah kantor membantu bosku, apalagi ceweknya Cuma eike doang...oh ada dink, si sani deisgner juga.

Kantorku uda kayak rumah kedua bagiku, aku gak bisa tanpa my room, table, and pc, mereka semua bagian dari hidupku juga *halaaaaah lebay

sekarang hampir 4 tahun kerja ya aku masih mampu bertahan, dengan mental yang kuat dan siap menaklukan apappun. Sekarnag Cuma tinggal njalani hari2ku kedepan yang penuh tantangan harus dengan tangung jawab pastinya..

sedikit cerita, klo dulu aku harus sdikit minder karena gak makan bangku s1 seperti temen2ku yg lain, sekarang aku cukup berbangga hati dengan apa yg ku raih tanpa memandang title ku.

Stidaknya aku sudah bisa menjadi orang yg berguna dan bermanfaat untuk orag lain.dan memiliki banyak koneksi dan berbagai pengalaman selama masa 4 tahun.

Klo dulu ketika temen2 lagi sibuk kuliah ngerjain tugas, aku mungkin sedang bekerja mencari pengalaman plus duit.kesana-kesini nunggu follow up, n deal design.

Dan kini setelah temen2ku lulus kuliah,sebagian bertanya padaku tentang dunia kerja,dan aku bangga jika bisa menjawab pertanyyan mereka,karena jelas 4 tahun memiliki pelajaran luar biasa buatku.pegalaman yang baru AKAN DICARI OLEH MEREKA,

Aku selalu berpesan pada teman2ku, “kerja jangan nuntun yg muluk2 dulu, jalani dan semua akan mengikutimu. Satuu lagi kerja itu mesti dari yg pahit, karena yg manis pasti bakalan nyusul”

Tidak ada komentar: