01/12/10

Sok Rock n Roll

Dulu sebelom punya kendaraan tunggangan roda dua, aku yg kemana2 naek oplet ma bus kota kemana2.Malah dulu ketempat kerjaku harus dua kali naek oplet dan diawali dengan jalan kaki beberapa ratus meter. Setidaknya ini jadi pengalaman yg luar biasa karena aku bisa tau trajex oplet di pekanbaru. setidaknya tidak seperti ada temenku yg lama stay di pku, tapi malah gak pernah naek oplet ( kayaknya boong bgt ya..??).
Namun Jujur setelah bus transmetro pekanbaru uda hampir setaun ngitarin pekanbaru dengan trajex nya aku malah belom pernah naek.Alih2 karena "aku tuh gak bisa banget naek mobil yg AC-an, bisa mabook" *fitrop Mode on.
Nah tapi beda dengan pengalaman naek Busway di jakarta, itu mah gua gak kan mabok, karena busway disana da suasananya uda kayak bus ke pandau aja, bedanya cuma kacanya pada nutup..heheh nah itu baru ane kagak teler.

See.. aku juga menyukai Suasana Malam, Very Love it.
gak tau yah, tapi malam serasa ngasih kekuatan batin khusus buat aku.Hal tersendiri yg kudapat dari suasana tanpa matahari.
Dan yg bikin perasaan ku luar biasa lagi dan pengen selalu aku wujudin itu ketika malam dengan sisa titik air hujan,ditemani lampu jalanan yg sparkling dan aku jalan sendiri ditengah deru kendaraan sambil menyapa keramaian, mungkin bisa makan gulali kapas sambil jalan dgn cueknya. menurut Lu biasa?? tapi menurut gua ini hal yg paling romantis yg bikin hatiku bergelembung bahagia.satu lagi aku ngerasa ROCK N'ROLL. Lah..apa hubunganya??

Jadi karena hari ini aku gak dijemput karena insiden ujan, maka kubiarkan adikku sayang untuk tidak menjemputku, apalagi dia sudah sempet keujanan dan balik lagi. sedang pacarku, mengalami cidera kaki karena futsal semalam, yg bikin kakinya gak sanggup bawa motor. dan aku putusin malam ini untuk naek angkutan umum...Yeeeey...

Sebelom terlalu malam, aku minta anterin ma temen kantorku ke tempat dekat biasa oplet mangkal.tadinya mau dianterin tapi aku menolak..
See klo kalian pernah kepekanbaru, aku bakal ceritain trajex ku yg bisa ditempuh dengan 1x bus jurusan pandau ato kubang.
Aku berhenti di plaza citra pekanbaru dan sempat membeli minuman serta donat.Sambil makan aku jalan menyebrang menuju gramedia pekanbaru krena biasanya bus berhenti di samping gramedia. DAMN..i really enjoy it..berjalan dgn gagahnya menyebrangi jembatan penyebrangan yg mungkin uda hampir 2 tahun belakangan gak kupijak.
Well..aku sempat menunggu dan melihat dari jauh. kayaknya buss uda gak ada neh uda jam setengah 8 seeh..akhirnya supaya gak terlalu lama, aku memutuskan naek oplet jurusan harapan raya. Baiknya si abang tukang oplet berhenti didepan Rumah sakit awal bross. Sempet bingung aku harus bayar berapa, dulu terakhir kali naek seeh 2000.aku kasih aja duit 5000 dan aku gak tau berapa kembaliannya, langsung aku masukin tas.
Kebetulan di tempat aku berhenti ada mobil ke arah kubang yg lagi ngtem cari penumpang
"dek..naik aja tuh mau ke kubang" ujar abang oplet td sebelom aku turun.
aku tersenyum "gak bg saya mau jalan.."
" apa mau jalan??" si abg agak kaget.

Well petualangan memebelah pekanbaru dgn berjalan kaki di mulai...
aku gak bisa nahan senyum bahagiaku, bisa jalan malam menapaki pekanbaru..
gedung DPRD yg megah, lampu jalanan, trotoar yg ditanami pohon..semua bikin aku bahagia..sesekali liat kesampung, kebawah, melihat orang yg berpapasan dan enikmati deru kendaraan.
Huuuft...jauh juga ternyata ya..aku masih bertanya ma diriku,ini mau nyambung naek oplet apa jalan aja semampunya...
See..di penempuhan kilometer yg kedua,,aku ngerasa capek...uda nyampe di dekat sudirman square.Gila da jauh ne aku jalan. aku liat kebelakang, uda kagak ada oplet setelah oplet yg ngetem ketemu di awal bross tadi lewat, apalagi bus. DAMN...mana kaki ku mulai capek..
Langkahku uda membawaku sampai ke dekat taman labuay pekanbaru..sial disini aku malah ngerasa kayak orang gila..jalan teroos...kayak orang begok. hha..aku sempat tertawa kecil meresapi yg kulakukan.
udah..gua nyerah dah...i felt so crazy...
" liss ko jemput aku di dekat MTQ ya...." akhirnya aku sms yulis my roommate buat dijemput..


to be continue...

Tidak ada komentar: